Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Perkuat Jejaring Administrator Muda, HMJ AN FISIP UNSOED Terima Kunjungan HIMASIGARA UNY

Bertempat di ruang rapat Rektorat Universitas Jenderal Soedirman, Senin 30 Mei 2016, HMJ AN Fisip Unsoed menerima kunjungan Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himasigara) Universitas Negeri Yogyakarta. Rombongan Himasigara sejumlah 35 mahasiswa dipimpin oleh Ketua Himasigara, bermaksud untuk meningkatkan kerjasama dan mempererat tali silaturahim antar kedua Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara.

Kunjungan ini disambut dan diterima oleh Wakil Dekan III Fisip Unsoed Ahmad Sabiq, M.A., Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara Unsoed Dr. Sukarso, Pembina HMJ AN Unsoed Dr. Alizar Isna dan Ketua HMJ AN Fisip Unsoed Ikmal Zabal serta para pengurusnya. Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara Unsoed sangat mengapresiasi Himasigara UNY yang telah berkunjung ke Unsoed hal ini merupakan salah satu penguatan jalinan kerjasama antar kedua lembaga yang konsen pada kebijakan dan manajemen publik. Untuk mewujudkan hubungan yang baik dan berkelanjutan tentu bukan hanya pihak birokrat atau lembaga saja yang melakukannya, termasuk juga mahasiswa juga berperan penting dalam kualitas dan kesinambungan suatu kerjasama antar lembaga ini.

Wakil Dekan III turut bangga atas kiprah mahasiswa kedua universitas ini. Jejaring memang harus semakin diperkuat dengan jalinan komunikasi yang semakin intensif pula. Setelah sukses mengelar Temu Administrator Muda se Jawa Tengah, saat HMJ AN memperkuat jejaring dengan Himasigara UNY. WD III mengharapkan agar mahasiswa AN mampu menyumbang pikiran hingga menjadi pelopor bagi pembenahan kebijakan public yang berpihak kepada masyarakat luas.

Pertemuan antar mahasiswa dua universitas ini sangat menarik, kegiatan dimulai dengan sharing dinamika kehidupan kampus. Pemaparan visi misi oleh Ketua HMJ AN Unsoed Ikmal Zabal dan Himasigara UNY Syamsul Arifin dan diteruskan pemaparan program kerja kedua Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara. Berbagai ide segar kreatif, inovatif, dan solutif dalam rangka peningkatan kapabilitas mahasiswa ilmu administrasi negara dari kedua Universitas ini yang menekankan pada nilai akademik maupun non akademik. Tentu sebagai analis kebijakan dan manajer publik sangat dibutuhkan kapasitas sumber daya manusia yang mampu proaktif dalam menyelesaikan masalah-masalah publik saat dengan meningkatkan rasa kepedulian sosial yang tinggi. Salah satu upaya kedua Himpunan ini dengan melakukan riset dan kajian penelitian dari kumpulan administrator muda regional Jawa Tengah maupun regional DIY serta kegiatan seminar nasional dengan menghadirkan stakeholders terkait, sehingga tingkat sensitivitas social mahasiswa Ilmu Administrasi Negara semakin terasah dalam menganalisa permasalahan kebijakan publik.

Ilmu Administrasi Negara FISIP UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah !

You are here