Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Perbedan Kesnjangan Kepuasn Dalm Pemenuhan Motif Pengunan Mediantara Laki-Laki Dan Permpuan Pada Aplikasi LNE

JudulPerbedan Kesnjangan Kepuasn Dalm Pemenuhan Motif Pengunan Mediantara Laki-Laki Dan Permpuan Pada Aplikasi LNE
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsFarabi, Qoryna Noer Seyma El
Call NumberKOM.882
Other NumbersF1C013024
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2017
Date Published12/2017
Abstract

Perbdan gender dalm kehidupan soial dan komunikasi telah menjadi sumber penlitan pad beragi macm konteks. Penlitan i menlit bagiman perbdan gender mepengaruhi seorang dalmengunakn media, yaitu aplikasi LINE. Aplikasi LINE menjadi salh satu instan mesanger yang banyak digunakn sat in untk berkomunikasi dengan orang lain. Tujan penlitan i yaituntuk mengetahui perbdan kesnjagan kepuasn atra lki-laki dan permpuan dalmengunakn aplikasi LINE untk pemnuhan motif penguna media. Penlitan i merupakn penlitan kuantiaf, dengan subjek dalm penlitan i adlah mahsiwa Fkultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politk UNSOED. Sampel pad penlitan i sebanyak 95 mahsiwa dri toal 1725 mahsiwa. Tekni pengambilan sampel pad penlitan I adlah simple random sampling. Dat yang digunakn dalm penlitan i diaptkan dari penyebarn kuisoner. Penlitan i mengunakn teori use and gratifcation, khusnya konsep dari Philp Palmgren tenag teori nlai dugan (ecptancy-value theory). Pad hasil uji, diaptkan hasil bahwa terdapt perbdan kesnjagan kepuasn atra kepuasn yang dicari (gratifcation sought) dengan kepuasn yang diperoleh (gratifcationbtained) pad laki-laki dan permpuan dalmengunakn aplikasi LINE, dengan hasil 2,359 ≥ 1,98. Dari hasil kesnjagan kepuasn, dari tga belas pertanyan, terdaptujh perbdan tingkat kesnjagn kepuasn yang diperoleh antraesponden laki-laki dan permpuan.

KeywordsAplikasi LINE, Kesnjagan Kepuasn, gender
Citation Key3314
You are here