Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Peran Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda & Olah raga Dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Sektor Pariwisata di Kabupaten Brebes.

JudulPeran Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda & Olah raga Dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Sektor Pariwisata di Kabupaten Brebes.
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsATTABIKI, AHMAD FAOZI
Call NumberANE.669
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2012
Date Published07/2013
Abstract

Otonomi daerah di Indonesia bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat melalui pemerataan pembangunan. otonomi daerah mendorong daerah otonom termasuk Kabupaten Brebes untuk melaksanakan pembangunan di berbagai sektor, salah satunya adalah pembangunan sektor pariwisata. Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang mampu menggerakkan kegiatan ekonomi, termasuk kegiatan sektor lain yang terkait, sehingga lapangan pekerjaaan, pendapatan masyarakat, pendapatan daerah dapat meningkat melalui pembangunan sektor pariwisata.
Penelitian ini berjudul “Peran Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Sektor Pariwisata di Kabupaten Brebes”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Dinas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga dalam meningkatkan PAD melalui pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Brebes. Metode penelitian yang dipakai adalah Metode kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Teknik pemilihan informannya adalah Purposive Sampling. Teknik pengambilan datanya adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini difokuskan pada peran Dinas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Brebes sebagai koordinator, fasilitator, dan stimulator dalam rangka pembangunan pariwisata guna meningkatkan pendapatan asli daerah.
Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini, Dinparbudpora harus meningkatkan koordinasi lintas sektoral guna mendukung pembangunan sektor pariwisata. Meningkatkan pembinaan Sadar Wisata dan Sapta Pesona kepada masyarakat di sekitar obyek wisata. Dinparbudpora harus memanfaatkan media internet dengan pembuatan website untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Brebes.

KeywordsPariwisata, Peran Dinas
Citation Key1144
You are here