Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Penjaringan Mapres 2014 Prodi S1 Bahasa & Sastra Inggris dan D3 Bahasa Inggris

Sebagai sebuah institusi pembelajaran, Prodi D3 Bahasa Inggris dan S1 Bahasa dan Sastra Inggris menyadari pentingnya atmosfer pendidikan di lingkungan kampus. Atmosfer pendidikan yang kondusif akan memacu peningkatan prestasi belajar para mahasiswanya. Untuk mendukung penciptaan kondisi tersebut maka Prodi D3 Bahasa Inggris dan S1 Bahasa dan Sastra Inggris mengadakan penjaringan calon mahasiswa berprestasi (Mapres) di dua prodi tersebut.

Tujuanya adalah dengan dijaringnya bibit-bibit mahasiswa berprestasi lebih dini, mahasiswa dan pihak prodi bisa lebih maksimal mempersiapkan diri dalam mengikuti kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat Fakultas, universitas, bahkan nasional untuk tahun 2014. Hal ini seperti yang disampaikan oleh koordinator kegiatan penjaringan, Tribuana Sari, M.Si., yang menginformasikan pada kegiatan penjaringan mahasiswa berprestasi tahun 2014 yang dilaksanakan pada hari Rabu (5/6) yang lalu di Jurusan Ilmu Budaya.

Lebih lanjut, Bu Nana, panggilan akrab Ibu Tribuana Sari, mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti 37 mahasiswa Prodi Sastra Inggris dan 22 mahasiswa Prodi D3 Bahasa Inggris tersebut terdiri dari beberapa tahapan. Tahapan pertama adalah tahapan administratif yang menyeleksi mahasiswa dengan IPK lebih dari 3, 25, tahap kedua yang dilakukan hari Rabu minggu lalu adalah tahap seleksi kemampuan berbahasa Inggris, tahap ketiga adalah dari hasil seleksi tahap 2, mahasiswa akan mendapat pendampingan untuk menghadapi dan memepersiapkan diri dalam mapres 2014 yang akan datang sehingga mereka bisa tampil lebih maksimal dan "siap tempur". Pada seleksi tahap 2 kemarin, materi yang diujikan adalah kemampuan Grammar, Writing, dan Speaking. (rdy)

You are here