Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa HIMAPOL FISIP Unsoed

Pada hari Sabtu (15/09/2018) pukul 15.30 WIB di sekretariat Himapol Fisip Unsoed, telah dilaksanakan kegiatan Himapol Menulis yang diselenggarakan Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa HIMAPOL Fisip Unsoed. Himapol menulis merupakan suatu kegiatan pengembangan potensi mahasiswa pada kemampuan menulis. Sehingga bisa dijadikan modal bagi mahasiswa untuk membuat karya tulis Nur Wasillah politik 2016 di tunjuk menjadi pembicara dalam kegiatan Himapol menulis ini. Peserta yang mengambil bagian dalam program kerja ini adalah seluruh mahasiswa Fisip Unsoed angkatan 2016-2018.

Materi yang diberikan dalam Himapol Menulis Sabtu (15/09/2018), lebih mengarah pada pengenalan bagaimana mengumpulkan niat untuk menulis, dasar-dasar penulisan hingga ke pembahasan pokok kerangka penulisan yang baik dan normatif ( pendahuluan, pembahasan, dan penutup). Penulisan yang dibahas dalam pertemuan Himapol Menulis ini, diarahkan pada penulisan karya ilmiah bertolak ukur dari tingkat kebutuhan para mahasiswa. Nur Wasilah menyampaikan, literasi menjadi poin penting dalam mengumpulkan niat untuk menulis dan saat menulis pemahaman dasar Ilmu Pengetahuan Logis dan Empiris akan menjadi bahan pertimbangan penting dalam menulis. Pembicara juga menyampaikan, bagaimana proses berpikir membuat karya ilmiah, mengajukan masalah, merumuskan hipotesis, dan menguji hipotesis dengan data ( keabsahan). Metode yang dilakukan menggunakan diskusi 2 arah, mengingat dalam forum terdapat angkatan lama yang sudah banyak memiliki pengalaman.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 17.00 WIB, tingkat kepuasan dan mendukung kegiatan ini sangat besar, melihat semangat para peserta dalam bertanya dan angkatan lama yang memberi masukan lebih ke peserta yang lain atau adik kelasnya. Kegiatan ini diselenggarakan setiap 2 kali dalam sebulan dengan varian materi yang telah dikembangkan oleh departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) berkerja sama dengan pembicara.

You are here