Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

PENGARUH PERSEPSI PEGAWAI ATAS GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI ( Studi Kasus pada RSUD Brebes Kabupaten Brebes )

JudulPENGARUH PERSEPSI PEGAWAI ATAS GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI ( Studi Kasus pada RSUD Brebes Kabupaten Brebes )
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsHeriwibowo, Ananto
Call NumberMAP.024
Other NumbersP2FB11047
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2017
Date Published05/2017
Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, komitmen, dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai RSUD Brebes Kabupaten Brebes. Objek penelitian ini adalah seluruh pegawai RSUD Brebes Kabupaten Brebes. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 171 pegawai. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan Cluster Random Sampling. Hipotesis penelitian adalah bahwa faktor gaya kepemimpinan, komitmen, dan disiplin kerja baik secara simultan maupun parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai RSUD Brebes Kabupaten Brebes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari gaya kepemimpinan, komitmen, dan disiplin kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai RSUD Brebes Kabupaten Brebes baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan menunjukkan nilai R Adjusted adalah 0,686 atau 68,6%, berarti variabel yang dipilih pada variable independen (persepsi pegawai atas gaya kepemimpinan, komitmen, dan disiplin kerja) dapat menerangkan variasi variabel dependen (kinerja pegawai) dengan kontribusi 68,6 %, sedangkan sisanya 31,4 % diterangkan oleh variable yang lain. Dengan demikian penggunaan variabel independen dalam menerangkan variasi variabel dependen sudah tepat.

KeywordsDisiplin, Gaya Kepemimpinan, Kinerja, Komitmen
Citation Key3116
You are here