Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Pengaruh Jingle Iklan Televisi Sosis So Nice Versi SMS terhadap Pembentukan Brand Image (Studi Kasus: Pembentukan Brand Image pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Purwokerto)

JudulPengaruh Jingle Iklan Televisi Sosis So Nice Versi SMS terhadap Pembentukan Brand Image (Studi Kasus: Pembentukan Brand Image pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Purwokerto)
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsWisnu
Call NumberKOM.747
Other NumbersF1C010057
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2015
Date Published12/2015
Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Jingle Iklan Televisi Sosis So Nice Versi SMS terhadap Pembentukan Brand Image (Studi Kasus Pembentukan Brand Image pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Purwokerto). Pokok permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh antara jingle iklan televisi sosis So Nice dengan pembentukan brand image dari siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Purwokerto.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik pemilihan informan random sampling. Penelitian ini menggunakan Korelasi Product Moment untuk mengetahui hubungan antara jingle iklan televisi sosis So Nice dengan pembentukan brand image siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Purwokerto. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori Stimulus-Organisme-Response (S-O-R). Berdasarkan hasil perhitungan statistik, diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,606 pada taraf signifikansi 5% (α=0,05), dan tingkat kepercayaan 95% dengan jumlah responden 92 orang.
Koefisien korelasi sebesar 0,606 tersebut dapat dimaknai bahwa diantara variabel jingle iklan televisi sosis So Nice dengan pembentukan brand image pada siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Purwokerto terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah, jingle iklan televisi sosis So Nice secara langsung maupun tidak langsung memiliki hubungan dengan pembentukan brand image pada kalangan siswa Sekolah Menengah Pertama yang terdapat di Kota Purwokerto

KeywordsBrand Image, Jingle, Periklanan, Siswa SMP
Citation Key2546
You are here