Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Pemangku Kepentingan Hadir dalam Workshop Kurikulum Sosiologi

Selain mahasiswa dan alumni, hadir juga pemangku kepentingan (stake holders) dalam workshop kurikulum Program Studi S1 Sosiologi, 6-7 April 2019. Acara yang berlangsung di Hotel Surya Yudha Purwokerto ini dibuka oleh Dekan Fisip, Dr. Jarot Santoso, M.S.

“Workshop ini penting dan relevan, karena kurikulum yang ada yaitu Kurikulum 2015 perlu dievaluasi dan diperbarui lagi. Harus selaras dengan visi dari Program Studi S1 Sosiologi, yakni unggul dalam ilmu pengetahuan Sosiologi yang berbasis kearifan local,” Kata Jarot Santoso. Dekan juga mengpresiasi mahasiswa, alumni dan pemangku kepentingan yang telah hadir dan memberikan saran dan kritik dalam workshop kurikulum ini.

Bangkit Ari Sasongko dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya dan Lingkungan Hidup (LPPSLH) Purwokerto sebagai salah satu pemangku kepentingan, mengungkapkan, selama ini Jurusan Sosiologi dan LPPSLH sudah bermitra dalam menyelesaikan isu-isu yang ada di masyarakat terutama yang terkait dengan isu-isu kearifan lokal yang ada di sekitar Kabupaten Banyumas.

“Penguasaan Bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya diperlukan oleh alumni yang ingin bekerja di organisasi nonprofit seperti LPPSLH, terlebih ketika alumni mempresentasikan proposalnya di depan lembaga donor atau pemberi hibah yang notabene dari luar negeri,” ujar Bangkit.

Penghargaan

Dalam workshop ini, jurusan Sosiologi juga memberikan penghargaan kepada Dosen Terbaik dalam Pembelajaran Semester Gasal 2018-2019, yakni Dr. Elis Puspitasari (Peringkat I), Dr. Sulyana Dadan (Peringkat II) dan Dr. Mintarti (Peringkat III).

Selain itu, juga memberikan penghargaan Dosen Pembimbing Akademik Terbaik Semester Gasal 2018-2019, yaitu Dr. Nanang Martono (Peringkat I), Dr. Soetji Lestari (Peringkat II), dan Drs. Hendri Restuadhi M.Si., MA(soc) (Peringkat III).

Program Studi S1 Sosiologi melakukan “gebrakan” dengan memberikan “buku rapor” bagi tiap dosen Program Studi S1 Sosiologi yang berisi hasil evaluasi kinerja sebagai dosen pembimbing akademik dan hasil evaluasi kinerja dosen dalam proses pembelajaran Semester Gasal 2018-2019.

Peserta workshop ini adalah para dosen di Program Studi S1 Sosiologi. Suasana workshop kurikulum ini diwarnai dengan diskusi dua arah yang semarak. Dr. Tyas Retno Wulan selaku Ketua Jurusan Sosiologi memberikan apresiasi atas antusias Dosen Program Studi S1 Sosiologi dalam mengikuti workshop kurikulum ini.

You are here