Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Nuzulul Qur’an di FISIP Unsoed

Bertempat di Aula FISIP Unsoed, Kamis (15/6) FISIP mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an. Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran dekanat FISIP, para dosen, tenaga kependidikan dan perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Calon Dekan FISIP terpilih Dr. Jarot Santoso juga menyempatkan hadir dalam acara ini. Sebagai pembicara hadir Drs. K.H. Ibnu Mukti, M.Pd.I.

Dalam sambutannya dekan FISIP Dr. Ali Rokhman menyampaikan kebahagiaanya bahwa peringatan Nuzulul Qur’an dapat diperingati secara rutin tiap tahun di FISIP. Diharapkan apa yang akan disampaikan oleh narasumber dapat diambil manfaatnya dan baiknya, yang dapat digunakan sebagai modal untuk mengarungi sepuluh hari terakhir di Bulan Ramadhan tahun ini.

Mengawali ceramahnya, Drs. K.H. Ibnu Mukti, M.Pd.I., menyampaikan harapannya semoga kampus FISIP senantiasa mendapatkan cahaya Qur’an dengan memanjatkan doa bersama yang artinya Ya Alloh, sinarilah kami dengan cahaya Qur’an. Alqur’an adalah satu-satunya mukjizat yang masih ada, mukjizat lainnya sudah tinggal cerita yang tertulis dalam Alqur’an. Kemukjizatan Alqur’an hanya akan bisa dirasakan olrh orang yang bisa merasakan indahnya alqur’an dan menghormati alqur’an sebagai kitab suci. Tetapi sekarang banyak orang keblinger, yang justru melecehkan alqur’an dengan ucapan-ucapanya dan tidak menghargai keindahan tata bahasa, isi dan maknanya. Beberapa mukjizat Alqur’an terletak pada keindahan syairnya tidak ada yang menandinginya, Alqur’an merupakan anuerah rizki yang tidak ternilai harganya dan dapat melunakkan kerasnya hati seseorang.   Rosululloh SAW adalah Alqur’an yang berjalan, tapi bukan mushafnya namun nilai-nilai dan maknanya yang terwujud dalam perilaku dan tindakan beliau.

Maju Terus FISIP Unsoed....Pantang Menyerah....!!!
 

You are here