Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

'Mimpi' Wisudawan Terbaik Fisip Unsoed

Fisip Unsoed melepas sejumlah 89 wisudawan sarjana periode Desember 2016. Wisudawan yang memperoleh predikat Dengan Pujian/Cumlaude sebanyak 18 orang, tersebar disemua jurusan. Nilai IPK tertinggi diperoleh mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara Angkatan 2012.

Ummu Nailatur Rahmah atau biasa dipanggil Ummu adalah mahasiswi terbaik pertama Wisuda Sarjana Fisip Unsoed Periode Desember 2016. Lahir di Kebumen, merupakan anak ke empat dari lima bersaudara yang berasal dari pasangan Bapak Masno dan Ibu Alfiyah. 

Pendidikan dimulai dari TK Tabiyatul Masyitoh Kebumen, SD N 2 Depokrejo, SMP N 3 Kebumen, SMA N 2 Kebumen, dan saat ini telah menyelesaikan pendidikan jenjang sarjana di jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP Unsoed dengan IPK 3,85.

Baginya, ilmu dunia itu tidak cukup mengantarkan kesuksesan hidup, perlu menyeimbangkan hidup dengan ilmu agama (akhirat) sebagai bekal untuk kehidupan yang kekal nanti. Jadi, jangan pernah ada kata “berhenti” untuk menuntut ilmu dan amalkan ilmu yang kita peroleh, maka diharapkan kita bisa menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain, tuturnya meyakinkan.

Selama di bangku kuliah, Ummu aktif mengikuti beberapa organisasi diantaranya Unit Kerohanian Islam (UKI) FISIP Unsoed sebagai staf kaderisasi, staf keputrian, dan bendahara umum periode 2013-2015. Aktif juga dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HMJ AN) FISIP Unsoed sebagai staf kesekretariatan pada periode 2014.

Mahasiswi kalem ini memiliki sifat pendiam, pemalu dan terkesan kurang percaya diri. Padahal memang ada kalanya tidak ingin banyak bicara karena menghindari kata-kata yang kurang bermanfaat bagi dirinya apalagi orang lain. Dia berusaha mempertimbangkan setiap tutur yang akan diucapkan, tidak lain semua itu akan dipertanggungjawabkan.

Manajemen waktu merupakan kunci sukses berproses di kampus perjuangan ini. Dia berusaha untuk merencanakan dan menargetkan setiap aktifitas yang harus diselesaikan dalam sehari-hari. Hal ini membuat hidup teratur dan terarah, sehingga bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

Selama berproses menjadi Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara, menempatkan Ummu meraih mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan finalis mahasiswa berprestasi (Mawapres) FISIP Unsoed pada tahun 2015.

Bekal pembelajaran di kampus serta beberapa prestasi inilah yang memacu Ummu untuk meraih ‘mimpi’ sejak lama.  “Milikilah ‘BIG DREAMS’ untuk masa depanmu”, tekadnya bersemangat. Cita-cita menjadi pengajar (Dosen) atau peneliti memacu perempuan berjilbab ini, untuk melanjutkan studinya. 

Libatkan Allah SWT dalam setiap mimpi-mimpi luar biasa kita. So, Yakinlah, Impian kita pasti dapat terwujud, katanya optimis. Terakhir, yang membuatnya kembali bersemangat adalah ayat Alquran yaitu Q.S. At- Talaq: 2-3 “ Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Allah akan membukakan jalan keluar baginya dari kesusahan. Allah memberi rizki dari arah yang tidak disangka-sangka dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allahlah yang akan mencukupkan segala keperluannya.”

Ilmu Administrasi Negara Fisip Unsoed, Maju Terus Pantang Menyerah !

You are here