Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Mentoring Pendidikan Agama Islam UKI FISIP Bantu Cetak Generasi Istiqomah dan Berakhlak Mulia

Bertempat di Gedung Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman, Minggu (1/10) berlangsung acara Grand Opening Mentoring (GOM) FISIP Unsoed 2017 dengan tema Let’s Move and Istiqomah. Acara ini diselenggarakan dalam rangka peresmian kegiatan mentoring mata kuliah Agama Islam untuk mahasiswa baru angkatan 2017 untuk satu semester kedepan. Mentoring dilaksanakan oleh tentor dari UKM Unit Kerohanian Islam (UKI) Fisip. Mentoring ini merupakan agenda tahunan dalam kurikulum mata kuliah Agama Islam yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru.

Hadir dalam acara ini mahasiswa baru FISIP yang beragama Islam, pembina UKI FISIP Drs. Abdul Rohman, M.Ag., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fisip Unsoed Ahmad Sabik, S.IP, M.A. Dalam sambutannya, Pembina UKI FISIP Unsoed menyampaikan bahwa kegiatan mentoring ini selain bertujuan untuk memenuhi syarat kelulusan mata kuliah Agama Islam, kegiatan ini juga menjadi sarana interaksi sosial antara mahasiswa baru dengan kakak angakatannya untuk berbagi informasi terkait perkuliahan maupun kajian Agama Islam yang mampu mendukung semangat mahasiswa dalam hal kebaikan. Pendidikan Agama Islam yang diberikan dalam 2 SKS dirasa sangat kurang untuk proses pembentukan karakter dan akhlak mulia, sehingga diperlukan mentoring untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Agama Islam bagi mahasiswa baru.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP, dalam peresmian kegiatan Mentoring FISIP Unsoed 2017 menyampaikan apresiasi dan dukungannya pada pengurus UKI FISIP Unsoed dan mahasiswa baru yang konsisten memberikan kontribusi dalam pembentukan karakter dan capaian prestasi. “Sampai saat ini, terbukti beberapa kader UKI FISIP banyak berprestasi baik tingkat Universitas maupun Nasional”, tegasnya. Harapan kedepannya semoga kegiatan mentoring ini mampu mencetak insan yang berahlak mulia dan dapat memberikan kemanfaatan bagi sesama.

Acara semakin meriah dengan adanya talk show yang bertema hijrah dan istiqomah dengan pembicara Diar Budi Utama, S.Sos., alumni pengurus UKI Fisip Unsoed dan  wisudawan terbaik Fisip Unsoed September 2017. Sebagai mahasiswa tentu perlu tekad dan keseriusan serta kepribadian yang berahlak mulia, melalui kegiatan mentoring dan hijrah untuk istiqomah diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang berahlak mulia dan memiliki kompetensi unggul yang bermanfaat untuk kehidupan bangsa, negara, dan agama.

Maju Terus FISIP Unsoed....Pantang Menyerah.....!!!
 

You are here