Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Juara Keroncong Se-Jateng

 Betania Asih Haskari , Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jenderal Soedirman berhasil menorehkan prestasi membanggakan di ajang Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) XIV Jawa Tengah yang bertempat di Universitas Diponegoro Semarang. Mahasisiwi Ilmu Komunikasi Angkatan 2017 ini  meraih Juara I pada lomba untuk Tangkai Seni Suara Keroncong Putri pada Pekan Seni yang berlangsung  pada 23 – 25 Agustus 2018 lalu.

 
Pekan Seni ini adalah  program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, yang bekerjasama dengan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Tengah. Pelaksanaan Peksimida bertujuan untuk meningkatkan karakter , kualitas, dan kemampuan praktik mahasiswa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni rupa, seni pertunjukan, penulisan sastra, seri rupa dan lainnya.
 
Sebanyak 50 perguruan tinggi se-Jawa Tengah tercatat mengikuti ajang Peksimida ini.Untuk kategori Pop diikuti 32 putra dan 50 putri; kategori dangdut dikuti  19 putra dan 33 putri; kategori keroncong diikuti 14 putra dan 26 putri;  dan kategori seriosa diikuti  sembilan  putra dan 20 putri.
 
Betania, sebagai penyandang Juara I akan mewakili Jawa Tengah dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) XIV di Yogyakarta pada pertengahan Oktober yang akan datang.
 
You are here