Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Mahasiswa FISIP Unsoed Raih Juara 3 Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia

Tim debat mahasiswa Indonesia Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) berhasil meraih juara III dalam ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Wilayah VI Jawa Tengah Tahun 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi berlangsung selama dua hari pada tanggal 30 – 31 Juli 2018 di Universitas PGRI Semarang, Jawa Tengah.

Perwakilan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) yang maju dalam ajang KDMI 2018 ini merupakan mahasiswa FISIP UNSOED adalah : Novita Sagita Dewi (Administrasi Negara’15), Qembig Al Gezon (Adminstrasi Negara’17), dan Iqtikaful Furqoni (Administrasi Negara’15). Kompetisi yang diikuti sebanyak 16 Perguruan Tinggi baik PTN maupun PTS yang ada di wilayah VI Jawa Tengah ini merupakan kegiatan tahunan yang telah menjadi ajang positif bagi mahasiswa se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya  dalam  berpikir  kritis  dan  berkomunikasi,  meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, dan memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan terhadap kebhinekaan bangsa dan budaya.
Kompetisi  debat antar perguruan tinggi ini menjadi bagian penting dalam rangka peningkatan daya saing lulusan di era global. Kompetisi ini menuntut wawasan yang luas, kemampuan berbahasa yang baik dan kemampuan berargumentasi. Dengan memiliki kemampuan berbahasa yang baik maka dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat. Selain itu juga, dengan memiliki kemahiran dalam berargumentasi juga dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menyimpulkan suatu hal berdasarkan analisis yang logis dan faktual.
 
You are here