Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Kinerja Pelayanan Dalam Program Proyek Operasi Nasional Agraria Di Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantah Kabupaten Banyumas

JudulKinerja Pelayanan Dalam Program Proyek Operasi Nasional Agraria Di Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantah Kabupaten Banyumas
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsAfriliani, Rifqa
Call NumberANE.1103
Other NumbersF1B013021
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2018
Date Published08/2018
Abstract

Judul Penelitian ini adalah Kinerja Pelayanan Dalam Program Proyek Operasi Nasional Agraria Di Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantah Kabupaten Banyumas. Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan Dan Menganalisis Kinerja Pelayanan ATR/BPN Dalam Program PRONA Yang Berada Di Kabupaten Banyumas. Masyarakat Kabupaten Banyumas yang mempunyai bidang tanah, tetapi masih banyak yang belum memiliki atau membuat sertifikat tanah. Hal ini dikarenakan masih adanya pemeberitaan yang mengatakan kalau membuat sertifikat tanah memerlukan dana yang besar, dan pelayanan yang kurang baik. Oleh karena itu pemerintah membuat program yang dapat membantu masyarakat membuat sertifikat tanah dengan gratis, program itu adalah PRONA. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk Mendeskripsikan Dan Menganalisis Kinerja Pelayanan Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantah Kab. Banyumas Dalam Program Proyek Operasi Nasional Agraria Di Kabupaten Banyumas. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, dokumentasi dan observasi. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu area sampling dan purposive sampling dan untuk analisis menggunakan distribusi frekuensi, dan tabulasi silang Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan peneliti, masing-masing dimensi telah diterapkan dalam pelayanan ATR/BPN. Dimensi Responsibilitas, Responsivitas dan Akuntabilitas pada tingkat rata-rata sedang dan mendekati tinggi Hasil analisis yang dilakukan kepada 101 responden menjelaskan bahwa penerapan kinerja pelayanan yang baik pada pelayanan program PRONA masuk dalam kategori sedang. Berarti bahwa ATR/BPN telah menerapkan kinerja pelayanan yang baik. Dilihat dari hasil tiga dimensi, dimensi Responsibilitas, Responsivitas, dan Akuntabilitas Publik pada kategori sedang.

Kata Kunci : Kinerja Pelayanan, Responsibilitas, Responsivitas, dan Akuntabilitas

SUMMARY
The title of this study is the The Performance Of Service In The Program Of The Agrarian National Operating Project In The Agrarian Ministry And Space / National Landing Agency Kab. Banyumas. This study aims to Describe And Analyze Service Performance ATR / BPN In PRONA Program Being In Banyumas Regency. The people of Banyumas Regency own land plots, but many still do not own or make land certificates. This is because there is still a procurement saying that making land certificates requires substantial funds, and poor service. Therefore the government created a program that can help people make land certificates for free, the program is PRONA. The purpose of this study is to Describe And Analyze Service Performance Ministry of Agrarian And Spatial / National Land Agency Kantah Kab. Banyumas Under the National Agrarian Operations Project Program In Banyumas District. This type of research is descriptive quantitative. Data collection techniques used are questionnaires, documentation and observation. The sampling technique used is sampling area and purposive sampling and for analysis using frequency distribution, and cross tabulation Based on the results of the analysis that has been done by the researchers, each dimension has been applied in the service of ATR / BPN. Dimensions of Responsibility, Responsiveness and Accountability at a moderate and near-high average level The results of the analysis conducted to 101 respondents explained that the implementation of good service performance on PRONA program services included in the medium category. This means that ATR / BPN has implemented a good service performance. Judging from the results of three dimensions, the dimensions of Responsibility, Responsiveness, and Public Accountability in the medium category.

Keywords: Service Performance, Responsibility, Responsiveness, and Accountability

Keywordsdan Akuntabilitas, Kinerja Pelayanan, responsibilitas, responsivitas
Citation Key3472
You are here