Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Kesibukan FISIP menjelang lebaran

Menjelang libur dan cuti Idul Fitri 1434H walaupun mahasiswa sedang libur semester namun aktivitas di kampus orange malah semakin sibuk. Dalam satu hari saya bisa memimpin 2-3 kali rapat. Kesibukan ini karena adanya penyusunan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) untuk tahun 2014 harus segera diselesaikan paling lambat tanggal 2 Agustus 2013, tepat di hari terakhir sebelum cuti bersama dan libur lebaran. Yang menjadikan tambah sibuk, penyusunan RBA ini harus berpedoman pada rencana strategis (Renstra) fakultas, sementara Renstra FISIP harus diperbaharui karena berakhir tahun 2013. Oleh karena itu menjelang lebaran ini ada dua tim yang bekerja bersamaan yakni tim penyusun RBA dan tim penyusun Renstra fakultas.

Tim RBA dikomandani oleh Pembantu Dekan II dan dibantu oleh Kabag Tata Usaha (KTU) dan para Kasub serta para staf pada masing-masing Kasub. Mereka kerja luar biasa, tidak hanya pada jam kerja normal. Jika dalam jam kerja normal mereka lebih banyak mengerjakan urusan rutin, selepas jam kerja sore sampai malam hari mereka sibuk menyusun RBA. Bahkan di hari libur, Sabtu dan Minggu pun mereka tetap bersemangat untuk tetap masuk kantor. Para ketua jurusan dan ketua program studi juga sudah dikumpulkan untuk merencanakan kegiatan untuk tahun depan.  Di forum ini diskusinya sangat hangat karena menyangkut masa depan jurusan/prodi untuk satu tahun ke depan.

Saya sangat bersyukur etos kerja dan tanggung jawab para anggota tim penyusun sangat tinggi dan saya yang mendampingi mereka bekerja pun ikut bersemangat.

Tim yang satunya yaitu Tim Renstra juga tidak kalah semangatnya. Tim yang dikomandani oleh Pembantu Dekan I ini telah memilih sebagai ketua tim yakni Dr. Bambang Tri Harsanto. Anggotanya para ketua jurusan, ketua program studi, dan para dosen yang ditunjuk oleh jurusan atau prodi. Jumat kemarin tim telah melakukan pembahasan dengan visi, misi, dan tujuan fakultas serta dilengkapi dengan budaya organisasi. Pembahasan yang cukup panjang karena dari jam 09:00 sampai jam 15:30 WIB, diselingi break untuk sholat Jumat.

Renstra FISIP yang disusun adalah untuk tahun 2014-2018 sesuai dengan periode kepemimpinan dekan. Program-program yang saya tawarkan ketika proses pemilihan dekan tentu saja mewarnai renstra yang tengah disusun ini, di antaranya adalah program e-office untuk mempermudah dan mempercepat proses administrasi fakultas, termasuk untuk membantu para dosen dalam proses kenaikan pangkat, sertifikasi, dan laporan BKD.

Saya sangat optimis dengan dukungan seluruh civitas akademika, FISIP ke depan akan lebih baik dan insya Allah menjadi rujukan bagi fakultas lain. Semoga…

You are here