Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Kerjasama Internasional FISIP Unsoed Berbuah Beasiswa Summer Camp 2016 di Korea


Kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman dengan Mokpo National University, Korea Selatan yang dirintis awal tahun ini telah menghasilkan kesempatan beasiswa bagi mahasiswa Fisip untuk memperluas wawasan internasionalnya sebagai bagian dari masyarakat duina.

Menurut Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswaan FISIP Unsoed, Ahmad Sabiq M.A., Mokpo National University memberikan kepercayaan kepada Fisip Unsoed untuk menyeleksi dua orang mahasiswa Fisip Unsoed untuk mendapatkan beasiswa  Summer Program di Mokpo National University.

Tim seleksi beranggotakan dua dosen dari Prodi Hubungan Internasional yakni Muhammad Yamin S.IP. M.Si selaku Ketua Program Studi dan Elpeni Fitrah, SIP.M.Si selaku Ketua Korea Corner Fisip Unsoed. Sehubungan dengan animo yang sangat besar dari mahasiswa  untuk mengikuti program ini, Fisip mengajukan penambahan kuota ke Mokpo dan disetujui menjadi 7 mahasiswa. Adapun mahasiswa yang lolos seleksi dan mengikuti program ini adalah : Muhammad Fajar Haqi, Nur Oktafiani, Rifka Amalia, Wulan Amalia, Indra Waskito, Fairuza Alefia dan Khoirun Nida. 


 

 

 

 

 

Summer Camp ini diikuti oleh 24 mahasiswa dari berbagai negara diantaranya tiga mahasiswa dari China, dua mahasiswa Malaysia, enam mahasiswa Jepang, satu mahasiswa Mongolia serta lima mahasiswa tuan rumah. Mereka sudah mengikuti program yang telah berlangsung selama hampir dua minggu, dari 2 Agustus 2016 sampai 12 Agustus 2016. Program ini tidak hanya memberikan wawasan tentang  budaya Korea namun juga memberikan  pengalaman-pengalaman praktis seputar kehidupan di Korea. Selain itu juga diselenggarakan kuliah khusus untuk memahami masyarakat Korea serta kunjungan-kunjungan lainnya.

Delegasi Fisip antusias mengenalkan budaya Indonesia dengan menampilkan tari poco-poco, permainan cublak-cublak suweng dan lagu yamko rambe yamko. Salah satu delegasi Fisip Unsoed, Muhammad Fajar Haqi menyatakan bangga mewakili almamater dalam program ini. “Alhamdulillah delegasi Fisip bisa memberi ‘warna’ dalam setiap kegiatan disana” tutur Haqi. Interaksi dengan mahasiswa berbagai negara memberikan pengalaman tidak terkira, sekaligus menegaskan betapa bangga jadi mahasiswa Indonesia.

Fisip Unsoed, Maju Terus Pantang Menyerah !
 

You are here