Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

KBMS Gelar Pekan Raya Sosiologi Tahun 2015


Keluarga Besar Mahasiswa Sosiologi (KBMS) merupakan himpunan mahasiswa Jurusan Sosiologi di FISIP UNSOED. KBMS FISIP baru saja mengadakan kegiatan Pekan Raya Sosiologi (PRS), merupakan salah satu kegiatan besar yang dilakukan oleh KBMS periode 2014-2015.

PRS telah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan selama 3 tahun terakhir kepengurusan KBMS. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari hari Jum’at sampai hari minggu, 2-4 Oktober 2015. PRS 2015 ini bertemakan ‘ekspresi tanpa batas’. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar angkatan sosiologi, kata Ketua Panitia PRS Dyah Weru Zaputri, Sosiologi 2013. Sasaran dalam kegiatan PRS yaitu 4 angkatan terakhir jurusan sosiologi yaitu angkatan 2012, 2013, 2014 dan angkatan 2015. Kegiatan ini meliputi berbagai lomba yang terdiri dari 9 lomba yaitu lomba tarik tambang, gobak sodor, poster, orasi, volly, badminton, futsal, serta foto angkatan.

Ketua KBMS, Laelatul Jannah turut ‘kaget’ atas keikutsertaan mahasiswa Sosiologi. Mahasiswa angkatan 2012 ini menyatakan “Salut atas kerja panitia, hingga kegiatan PRS berjalan sukses”.  Menurutnya bahwa kegiatan ini memang di setting dan bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar angkatan sosiologi sehingga dapat menghilangkan sekat antara ‘junioritas’ dan ‘senioritas’. Selain itu kegiatan ini juga sebagai media awal mahasiswa baru dalam mengenal kegiatan yang ada di kampus ini,” tutur Lae, sapaan Ketua KBMS.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh ketua jurusan sosiologi, Drs. Tri Rini Widiyastuti, M.Si, “kami turut mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa terutama mahasiswa KBMS yang merupakan wadah jurusan mahasiswa sosiologi untuk berorganisasi.” Beliau juga berharap agar kegiatan ini akan berlanjut dan menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh KBMS. Kegiatan PRS ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada juara lomba yang merupakan bentuk apresiasi terhadap keterlibatan angkatan dalam kegiatan PRS 2015 ini. (Lj)

SOSIOLOGI FISIP, Maju Terus Pantang Menyerah !
 

You are here