Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Jurusan Sosiologi Lakukan Pembaharuan RPS Semester Genap 2017/2018 sebagai Bentuk Penjaminan Mutu

Bertempat di Ruang Rapat Jurusan Sosiologi, Selasa (20/02) Jurusan Sosiologi mengadakan Rapat Pembaharuan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018. Rapat dipimpin oleh Ketua jurusan Sosiologi Dr. Tyas Retno Wulan, M.Si. Peserta rapat pembaharuan RPS ini adalah  Dosen  Jurusan  Sosiologi. Pemaparan RPS dilakukan oleh dosen yang mengajar di Jurusan Sosiologi

Dalam sambutannya Tyas Retno Wulan, mengenukakan pembaharuan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018, dilasanakan sebagai salah satu bentuk untuk memberikan jaminan mutu yang dilakukan Jurusan Sosiologi atas materi kuliah yang akan diajarkan. Diharapkan dengan pembaharuan ini, materi kuliah yang diajarkan akan selalu up to date dan peka tehadap perkembangan jaman.

Menurut Koordinator Program Studi S1 Sosiologi Dr. Nanang Martono, M.Si., pembaharuan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dilaksanakan dalam rangka persiapan Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018.  Untuk itu diharapkan masing-masing staf pengajar memiliki acuan kerangka bahan ajar atas mata kuliah yang akan diajarkan, untuk memudahkan pemantauan perkembangan materi yang diajarkan. Proses pembelajaran berbasis bahan ajar diperlukan dalam rangka meningkatkan kualitas proses pembelajaran.

Acara pamungkas pembaharuan RPS ini diisi dengan pemaparan RPS Mata Kuliah Psikologi Sosial yang dilakukan Diyah Woro, S.Psi., MA., terkait dengan identifikasi mahasiswa dengan kebutuhan khusus. Lebih lanjut Diyah Woro, S.Psi.,M.A. mengungkapkan permasalahan yang dihadapi mahasiswa tidak hanya permasalahan perkuliahan saja. Adanya Pembimbing Akademik (Dosen PA), diharapkan dapat mengindentifikasikan kondisi mahasiswa bimbingan, karena adanya kebutuhan adaptasi terhadap pembelajaran, karena tahun pertama mahasiswa mengikuti perkuliahan merupakan tahun yang krusial dan adanya penilaian keberhasilan mahasiswa mengikuti perkuliahan yang ada.

FISIP Unsoed....Maju Terus Tidak Kenal Menyerah...!!
 

You are here