Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Jurusan Ilmu Komunikasi Kirim Delegasi Ke Konferensi PR ASEAN

APRC (SEAN Public Relation and Communication Conference) kembali diadakan pada tahun ini dengan tema "Facing The IR 4.0 Challenges: innovative leaders, communication experts and proffesional thinkers”. APRC merupakan konferensi mahasiswa yang diadakan setiap tahun oleh Universitas Utara Malaysia dengan mengundang mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN.

Pada kegiatan tersebut, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengirimkan 10 delegasi mahasiswa dan seorang dosen pembimbing. Kegiatan APRC yang dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 28 April 2019 itu diikuti oleh mahasiswa ilmu komunikasi FISIP Unsoed atas nama Dyan Suci Prasetyowati (2016), Destriana Setyaningtyas (2017), Anggun Rahmawati (2018), Ashma Nadia (2018), Nisa Fauzzina (2018), Zaneta Fauzi (2018), Hayyu Kholifah (2018), Agustin Peni (2018), Alvie Mutiara (2018), M Daffa Amartya (2018). Rombongan peserta APRC dari Unsoed di dampingi oleh dosen Ilmu Komunikasi, Dr. S. Bekti Istiyanto, S. Sos., M.Si.

Kegiatan APRC selama 3 hari berturut dilaksanakan di Universitas Utara Malaysia dan EDC Hotel. Kegiatan dimulai dengan Campus Tour dan dinner. Pada hari kedua setelah pembukaan, Unsoed mendapatkan penghargaan sebagai partner of institution oleh UUM. Kegiatan dilanjutkan dengan mempresentasikan makalah.

Rombongan dari Universitas Jenderal Soedirman mempresentasikan empat makalah dengan lancar. Pada hari terakhir, kegiatan diakhiri dengan malam kebudayaan. Pada malam kebudayaan, perwakilan universitas Jenderal Soedirman juga turut serta tampil membawakan tarian Bodhoran dan juga lagu pop Indonesia.

Acara dilanjutkan pada pagi harinya yaitu kegiatan outbond. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan tantangan permainan. Para peserta ditantang untuk menjelajahi UUM mulai dari stadion, sport centre, hingga ke kandang rusa. Siang harinya, pengumuman pemenang dilakukan sembari makan siang bersama. Setelah itu, para peserta diberikan waktu untuk beristirahat hingga acara penutupan malam harinya.

You are here