Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

IMPLEMENTASI PERDA N0. 2 TAHUN 2008 TENTANG RETRIBUSI PARKIR DI TEPI JALAN UMUM YANG SAAT INI DI TERAPKAN DI KABUPATEN BANYUMAS DITINJAU DARI ASPEK SOSIALISASI DAN KOORDINASI DALAM UPAYA OPTIMALISASI PENDAPATAN DAERAH

JudulIMPLEMENTASI PERDA N0. 2 TAHUN 2008 TENTANG RETRIBUSI PARKIR DI TEPI JALAN UMUM YANG SAAT INI DI TERAPKAN DI KABUPATEN BANYUMAS DITINJAU DARI ASPEK SOSIALISASI DAN KOORDINASI DALAM UPAYA OPTIMALISASI PENDAPATAN DAERAH
Publication TypeThesis
Year of Publication2011
AuthorsBUDI, WHEMPI ANDES
Academic DepartmentAdministrasi Negara
DegreeUndergraduate
Date Published09/2011
UniversityUniv. Jenderal Soedirman
CityPurwokerto, Jawa Tengah
Thesis TypeMasters
KeywordsBanyumas, Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2008, Retribusi Parkir
Abstract

Implementasi Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2008 Tentang Retribusi Parkir Di Tepi Jalan Umum Yang Saat Ini Diterapkan Di Kabupaten Banyumas Ditinjau dari Aspek Sosialisasi dan Koordinasi dalam Upaya Optimalisasi Pendapatan Daerah
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengelolaan retribusi parkir yang diterapkan di Kabupaten Banyumas berdasarkan Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2008 dari sisi koordinasi dan sosilaisasi.
Pengelolaan retribusi parkir di Kabupaten Banyumas saat ini dilaksanakan oleh UPT Perparkiran pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas.
Pengelolaan retribusi parkir merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menambah penerimaan PAD dari sektor retribusi daerah. Keberhasilan pengelolaan retribusi parkir dapat dilihat dari : 1) aspek disiplin setoran, 2) aspek lalu lintas, dan 3) aspek pencapaian target.
Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatitf dengan metode evaluatif. Teknik pengumpulan data dengan melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan visual image.
Hasil analisis terhadap variabel pengelolaan retribusi parkir diketahui bahwa pengelolaan retribusi parkir baru berhasil hanya berdasarkan target yang ditetapkan. Keberhasilan pengelolaan retribusi parkir belum sesuai dengan potensi riil yang ada. Melihat hal tersebut maka saran yang diberikan adalah agar dalam penetapan target untuk tahun-tahun berikutnya harus sesuai potensi riil yang ada dengan melihat pada besarnya jumlah kendaraan dan banyaknya lokasi parkir yang belum digarap secara optimal.

You are here