Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Image Building Hotel Horison Purwokerto

JudulImage Building Hotel Horison Purwokerto
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsYuliana, Nursita
Call NumberKOM.732
Other NumbersF1C008021
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2015
Date Published09/2015
Abstract

Penelitian ini berjudul “Image Building Hotel Horison Purwokerto”.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis upaya Hotel
Horison Purwokerto dalam membangun citra positif perusahaan dam untuk
mengetahui dan menganalisis media yang digunakan Hotel Horison Purwokerto
dalam membangun citra perusahaan
Penelitian ini dilakukan di Hotel Horison Purwokerto. Sasaran penelitian
ini adalah pimpinan dan staf Hotel Horison Purwokerto, khususnya yang
menangani masalah public relation. Metode penelitian menggunakan metode
kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan
observasi. Penentuan informan menggunakan teknik purposive. Validitas data
menggunakan triangulasi model sumber. Teknik analisis data menggunakan
analisis model interaktif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya untuk membangun citra Hotel
Horison Purwokerto pada prinsipnya adalah membuat Hotel Horison Purwokerto
sama sekali berbeda dengan Hotel Dinasty, baik secara fisik maupun nonfisik.
Upaya ini berhasil menjadikan Hotel Horison Purwokerto memang sama sekali
berbeda dengan Hotel Dinasty. Hasil yang lebih nyata terlihat pada tercapainya
target-target hotel, baik dari segi penjualan kamar (room) maupun fasilitasfasilitas
hotel. Semua itu menunjukkan adanya penerimaan positif masyarakat
terhadap Hotel Horison. Media yang digunakan digunakan Hotel Horison
Purwokerto dalam membangun citra perusahaan adalah media massa, yaitu surat
kabar, radio, billboard, brosur, banner, serta media sosial di dunia maya, seperti
facebookdan twitter. Berbagai media tersebut digunakan seoptimal mungkin
untuk menginformasikan keberadaan hotel, berikut fasilitas maupun event-event
yang diselenggarakan.
Saran yang diajukan adalah: upaya untuk membangun citra positif Hotel
Horison harus dilakukan secara berkelanjutan, pemanfaatan media sosial agar
lebih maksimal, dan melakukan inovasi-inovasi baru yang dapat menjadikan
Hotel Horison terkesan unik dan berbeda dengan hotel berbintang lainnya.

KeywordsHotel Horison, Image building, Public relation.
Citation Key2438
You are here