Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Hubungan Komunikasi Pemasaran dengan Kepuasan Hunian di Aston Imperium Purwokerto

JudulHubungan Komunikasi Pemasaran dengan Kepuasan Hunian di Aston Imperium Purwokerto
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsWidiastatnto, Ari
Call NumberKOM.486
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2013
Date Published03/2013
Abstract

Mewujudkan konsumen yang loyal merupakan suatu harapan semua perusahaan, termasuk Aston Imperium Purwokerto sebagai salah satu penyedia jasa hotel dan convention centre di Purwokerto. Semua itu dapat dilakukan dengan dukungan komunikasi pemasaran yang efektif. Aston Imperium Purwokerto perlu mengetahui harapan yang ingin dicapai dan respon yang diinginkan oleh tamu sebagai sasaran pelayanan.
Dengan mengambil judul “Hubungan Komunikasi Pemasaran Dengan Kepuasan Hunian di Aston Imperium Purwokerto”, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan komunikasi pemasaran yang dilakukan Aston Imperium Purwokerto dalam meningkatkan kepuasan tamu. Dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif, maka unit populasi penelitian ini adalah semua tamu yang menginap di Aston Imperium Purwokerto. Metode sampel menggunakan accidental sampling sehingga diperoleh 100 responden.
Melalui uji korelasi product moment dan regresi linier sederhana naka dapat diketahui terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Aston Imperium Purwokerto dengan tingkat kepuasan hunian yang ditunjukkan dengan nilai 0,612. Artinya semakin baik komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Aston Imperium Purwokerto maka kepuasan tamu yang menginap juga akan semakin baik. Kepuasan tamu yang menginap sangat berharga bagi Aston Imperium Purwokerto, mengingat banyak hal yang akan menguntungkan, seperti tumbuhnya loyalitas tamu. Oleh kare na itu komunikasi pemasaran menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepuasan tamu, terutama dengan meningkatkan kinerja karyawan dalam melayani tamu, sejak awal masuk Aston Imperium sampai dengan keluar. Artinya layanan tetap difokuskan pada semua kebutuhan tamu sejak awal sampai akhir. Upaya lainnya yang dapat dilakukan adalah meningkatkan komunikasi pemasaran melalui promosi yang efektif di media cetak dan elektronik, serta menambah fasilitas penunjang bagi tamu.

KeywordsKepuasan, Komunikasi Pemasaran
Citation Key1107
You are here