Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Hubungan Antara Promosi Penjualan Shu-Shu Milkshake dengan Motif Pembelian Ulang Konsumen

JudulHubungan Antara Promosi Penjualan Shu-Shu Milkshake dengan Motif Pembelian Ulang Konsumen
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsWulandari, Arianti
Call NumberKOM.753
Other NumbersF1C011009
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2015
Date Published12/2015
Abstract

Promosi penjualan merupakan kegiatan yang dapat mempengaruhi konsumen untuk mencoba suatu produk dan melakukan pembelian kembali pada sebuah produk dengan merk yang sama. Salah satu yang menggunakan konsep promosi penjualan adalah Kedai Shu-Shu Milkshake yang memiliki promosi penjualan seperti stand bazaar dan kartu beli 10 gratis 1. Riset ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana
hubungan antara promosi penjualan Shu-Shu Milkshake dengan motif pembelian
ulang konsumen. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek di dalam riset
ini adalah konsumen Shu-Shu Milkshake dengan sampel 97 orang dari populasi 3.741
orang konsumen. Teknik sampel yang digunakan dalam riset ini adalah sampel acak
sederhana. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner. Untuk
menganalisis data dari kuesioner, penulis menggunakan analisis koefisien korelasi
produk pearson dengan hasil 0,602 yang artinya hubungan antara kedua variabel
merupakan hubungan yang kuat, dan melakukan uji T dengan hasil 7,352 > 1,985
yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara promosi penjualan Shu-Shu
Milkshake dengan motif pembelian ulang konsumen. Hasil dari riset ini adalah
promosi penjualan Shu-Shu Milkshake memiliki peranan dalam motif pembelian
konsumen, yaitu motif rasional dan motif emosional, sehingga konsumen memiliki
keinginan untuk melakukan pembelian ulang. Oleh karena itu promosi penjualan
seperti ini harus harus tetap dilakukan oleh kedai Shu-Shu Milkshake karena promosi
penjualan adalah salah satu bagian dari penjualan

KeywordsMotif Pembelian, Pembelian Ulang, Promosi Penjualan
Citation Key2551
You are here