Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Graduated...! Whats Next...?

Selesai kuliah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi mahasiswa dan orang tua, namun apa yang akan dilakukan setelah lulus diperlukan persiapan dan perencanaan yang matang. Terkait dengan hal tersebut maka Kamis (16/11) Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa  Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (PSDM KOMAHI) menyelenggarakan  kegiatan Seminar Beasiswa S2 dan Interview Kerja “Future Planning” dengan tema Graduated ! Whats Next ?

Hingga tahun 2017, kegiatan ini sudah dijalankan KOMAHI untuk yang ketiga kalinya. Menurut Ketua KOMAHI, pelaksanaan kegiatan Seminar Beasiswa S2 dan Interview Kerja “Future Planning” bertujuan untuk memberikan gambaran mahasiswa setelah  selesai menuntut ilmu di bangku kuliah, namun demikian kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa tingkat akhir, tetapi mahasiswa tingkat awal  juga perlu mengikutinya, sehingga diharapkan setiap mahasiswa dapat memiliki planning setelah selesai  kuliah.

Pada pelaksanaan seminar kali ini menggunakan konsep yang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yaitu dengan konsep dua panel yaitu seminar secara live dan seminar online melalui media sosial. Hadir sebagai narasumber  yaitu Aan Adriayano peraih Beasiswa LPDP dalam negri, Ezra Zerahya Prabowojati peraih Beassiswa LPDP luar negri  di Australia, Catur Respatiyani peraih beasiswa Erasmus Mundus, dan Rahmawati Wulansari, S.Psi., M.Si.,  dosen Fakultas Kedokteran pengisi interview kerja. Semua narasumber beasiswa kali ini merupakan Alumni Unsoed dari berbagai fakultas.

Pemaparan pertama  dari Ibu Wulansari, disampaikan tips and trik ketika interview kerja dan cara menghadapi Interviewer. Pada sesi  pemaparan beassiwa LPDP  dalam negeri, dijelaskan oleh Aan Adriyano, tentang mekasisme pendftaran LPDP, hal - hal yang perlu dipersiapkan sebelum mendaftar beasiswa dan komponen-komponen yang diperoleh dari beasiswa LPDP. Pada pemapran mengenai beasiswa Erasmus Mundus, Ibu Catur memberikan motivasi supaya peserta mendapatkan beasiswa, juga disampaikan komponen-komponen yang ada di dalam beasiswa Erasmus Mundus, jenis jenis beasiswanya, persyaratan besiswa, dan mekanisme pendaftarannya. Setelah seharian mendapatkan pemaparan mengenai beasiswa dan interview kerja dilanjutkan pada mala hari seminar online melaui media sosial “whats app” dengan narasumber Ezra Zerahya Prabowojati yang menyampaikan tentang beasiswa LPDP Luar Negeri. Ezra juga berbagi cerita  kehidupan di negara tempat belajar dan masih banyak lagi, yang bisa menjadi penyemangat mahasiswa untuk terus melanjutkan kehidupan dengan perencanaan yang lebih baik dan matang.

FISIP Unsoed...Maju Terus Pantang Menyerah..!!!
 

You are here