Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Generasi Muda Jangan Buta Politik....

Kesan yang sangat negatif tentang politik telah begitu meluas berkembang di masyarakat. Politik dipersepsikan sebagai aktivitas yang kotor dan  penuh tipu muslihat. Persepsi negatif ini sangat berbahaya jika menghinggapi generasi muda, sebab jika anak-anak muda sampai alergi terhadap politik maka kehancuran bangsa sudah di depan mata. Dunia politik akan terus dikuasai oleh figur-figur yang korup dan tidak kompeten serta dilakukan serta turun temurun, yang dengan kekuasaannya akan semakin menyengsarakan rakyat.

“Karenanya pengertian politik harus dikembalikan ke “khittah’ nya sebagai aktivitas positif dan etis untuk memperbaiki kehidupan bangsa.“ tandas Ahmad Sabiq, SIP. MA, dosen FISIP Unsoed saat menjadi narasumber kegiatan pendidikan politik bagi generasi muda di Aula SMA Negeri Karangkobar Banjarnegara, Senin (30/3) lalu. 

Politik menyangkut pengambilan keputusan kolektif yang bersifat mengikat dan mempengaruhi masyarakat umum. Keputusan politik yang baik akan berpengaruh pada perbaikan kehidupan masyarakat. Sebaliknya keputusan politik yang jelek akan berdampak buruk pula bagi kehidupan masyarakat. Karena itu, generasi muda jangan sampai buta politik.

 

 

 

 

 

 

Kegiatan pendidikan politik ini diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Banjarnegara, H. Sutedjo Slamet Utomo, SH, M.Hum ini dimulai dengan suguhan pertunjukan tari khas Banjarnegara yang dipentaskan oleh siswa-siswi SMA Negeri Karangkobar. Salah satu tari yang mendapat apresiasi meriah dari hadirin adalah tari “Andong Banjarnegara”.

Selain narasumber dari FISIP Unsoed, pendidikan Politik ini juga menghadirkan Komisioner KPU dan mantan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten serta dimoderatori oleh Kepala Sekolah SMA Negeri Karangkobar Drs. A Junaidi, MM. Acara diikuti secara antusias oleh para siswa dari berbagai sekolah menengah atas di sekitar Karangkobar.

FISIP UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah !
 

You are here