Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

FISIP UNSOED Laksanakan Reakreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara

Upaya untuk meningkatkan serta menjaga kualitas pendidikan dan pengajaran terus dilakukan Fisip UNSOED. Salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas program studi yang ada melalui penyempurnaan penilaian akreditasi atau mengevaluasi status akreditasi yang sudah diperoleh. Akreditasi program studi menjadi tolok ukur yang digunakan sebagai dasar untuk mengukur dan menetapkan mutu serta kelayakan program studi di perguruan tinggi dalam menyelenggarakan program-programnya. Bertempat di Gedung Magister Administrasi Publik UNSOED, Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi dan asesmen lapangan dalam rangka reakreditasi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip UNSOED. Tim Asesor terdiri dari Prof. Dr. Kiagus Muhamad Sobri, MSi dari Universitas Sriwijaya dan dan Dr. Dra. Hj. Sintaningrum, MT, dari Universitas Padjadjaran, mengagendakan visitasi selama 2 hari (1-2 Oktober 2013). Kedatangan dua orang asessor disambut langsung oleh Dekan, Pembantu Dekan,  beserta para pengelola Jurusan Ilmu Administrasi Negara dan para staf pengajar.
Dekan Fisip UNSOED Ali Rokhman, Ph.D, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada asesor dari BAN PT. Dekan mengatakan bahwa akreditasi merupakan kegiatan akademik yang sangat penting/krusial dan menentukan bagi kelanjutan/keberadaan eksisitensi suatu program studi di perguruan tinggi, serta menjadi tolok ukur kualitas suatu jurusan. Seperti telah diketahui bersama, Jurusan Ilmu Administrasi Negara telah terakreditasi A, dan masa berlakunya berakhir tahun ini, untuk itulah maka dilakukan evaluasi atau reakreditasi oleh BAN PT.
Pada kesempatan ini Ali Rokhman, Ph.D, mempresentasikan secara ringkas portofolio Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mulai dari visi dan misi, sampai dengan tata kelola fakultas kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai profil Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip. Seusai tatap muka, acara dilanjutkan dengan pengecekan dokumen-dokumen pendukung/bukti fisik yang ada untuk proses verifikasi dan validasi. Semua dilakukan untuk mendukung terwujudnya Jurusan Ilmu Administrasi Negarai yang unggul dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, maka Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip UNSOED sudah melengkapi diri dengan sejumlah fasilitas penunjang pembelajaran yang cukup representatif, diantaranya Laboratorium Manajemen dan Kebijakan Pembangunan dan Pusat Informasi Ilmiah. Dan untuk memaksimalkan informasi yang ada, Jurusan Ilmu Administrasi Negara juga melengkapi diri dengan papan informasi digital.

FIsip UNSOED...Maju terus pantang menyerah....
 

You are here