Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

FISIP Unsoed Kunjungi Sesepuh dan Santuni Yatim Piatu dalam Dies Natalis ke-33

Agama menganjurkan umatnya untuk selalu berbuat baik silaturahmi. Amalan dalam agama tidak hanya berupa ibadah wajib saja tetapi tersenyum dan menjalin tali silaturahmi juga merupakan ibadah. Menjalin silaturahmi adalah salah cara mewujudkan ukhuwah  dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak keluarga dan saudara atau rekan sejawat. Hikmah silaturahmi, selain membuat orang lain yang kita kunjungi merasa senang dan diperhatikan, juga bisa dipanjangkan umurnya dan diluaskan rizkinya.

Dalam rangka memeringati Dies Natalis FISIP Unsoed yang ke 33, Rabu (25/10), Pimpinan FISIP yang meliputi Jajaran Dekanat, para Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian Tata Usaha dan Para Kepala Sub Bagian di lingkungan FISIP Unsoed melakukan anjangsana kepada para sesepuh-pinisepuh, pendiri Fisip. Anjangsana dimulai pada pukul 09.00 wib. Rombongan sengaja tidak memberitahukan terlebih dahulu rencana silaturahmi ini. Para sesepuh yang dituju adalah Isteri Almarhum Prof. Soeyatno Wongsokenongo, Isteri almarhum Prof. Soemardi, Ibu Dra. Hartati PR, Drs. Mardjito, Isteri Alm. Drs Dadijono dan isteri almarhum Drs. Suhari MJ.

Kegiatan anjangsana ini menjadi ajang gendu-gendu rasa sekaligus mengenang kembali masa pengabdian mereka saat masih aktif mengajar dan memimpin Fisip Unsoed. Acara semakin menarik karena Dekan, Wakil Dekan I adalah para alumni Fisip Unsoed yang juga mantan anak didik para sesepuh. Dr. Jarot Santoso, M.S., Dekan Fisip Unsoed merasakan kebahagiaan dan kebanggaan terhadap para sesepuh. Bahagia dapat sungkem silaturahmi serta bangga mengenang perjuangan para sesepuh hingga kini masih menampakkan antusias terhadap kemajuan Fisip Unsoed.

Para Sesepuh merasakan kebahagiaan yang tak terkira, mendapat mendapat kunjungan dari para pimpinan Fisip Unsoed.  Seperti Ibu Prof Soeyatno, senyum keceriaan senantiasa terlihat dari raut wajah beliau yang terlihat segar. Ibu Prof  Soemardi yang menerima rombongan dengan sukacita dan turut mendoakan agar Fisip semakin berkembang.  Anjangsana ke rumah Dra. Hartati PR, Ibu Drs. Dadijono dan Drs. Mardjito mengenangkan beliau tentang perilaku mahasiswa ‘bandel’, tukang demo waktu itu. Namun saat ini mahasiswa tersebut menjabat sebagai wakil Dekan I yaitu Dr Joko Santoso.  Silaturahmi menjadi semakin ‘gayeng’ mengenang perjuangan saat masih program studi dibawah FH.  Semua sesepuh FISIP yang dikunjungi, merasakan kebahagiaan yang tak terkira karena jalinan kekeluaargaan masih terbangun dan tertanam kuat, dengan adanya anjangsana ini. Terakhir rombongan berkunjung ke rumah isteri almarhum Drs. Suhari MJ.

Pada kesempatan anjangsana tahun ini, keluarga Alm. Prof. Soeyatno Wongsokenongo, yang diwakili oleh Ibu Prof. Soeyatno Wongsokenongo, menyerahkan buku-buku koleksi almarhum untuk perpustakaan FISIP. Hal ini menunjukkan perhatian beliau terhadap kemajuan pendidikan di FISIP Unsoed. Acara anjangsana diakhiri dengan pembagian bingkisan kepada 20 anaak yatim piatu, keluarga cleaning service.

FISIP UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah !

You are here