Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

FISIP Unsoed Berjaya di Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Banyumas Jalur Pendidikan Tahun 2017

Minggu, 30 April 2017 tepat pada pukul 16.00 Kristanti Putri Faviyanti (Sosiologi 2014) dan Fajar Budi Pratomo (Kedokteran Umum 2014) dinyatakan menang menjadi Duta GenRe Kabupaten Banyumas jalur pendidikan dari 30 peserta yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) di Rita Supermall Purwokerto. Selain Kristanti Putri, wakil FISIP lainnya juga menjadi juara yaitu juara 3 putri  Nisa Nabila (Ilmu Komunikasi 2015), juara 2 putra Asmoro Dewo (Sosiologi 2015), juara 2 putri Almira Y Alodia (Ilmu Komunikasi 2014) serta juara harapan 1 putra David Prabowo (Sosiologi 2014). Keikutsertaan Unsoed kali ini adalah kali ketiga sejak tahun 2010.
Pemilihan Duta GenRe Banyumas jalur pendidikan ini adalah suatu kegiatan yang diadakan DPPKBP3A dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi program genre, khususnya dalam bidang konseling sehingga dibutuhkan duta sebagai figur motivator pada kalangan remaja. Sehingga diharapkan program genre akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari remaja,  oleh remaja, dan untuk remaja. Tahap pemilihan duta genre melalui beberapa proses. Proses pertama adalah pendelegesian peserta dari masing-masing perguruan tinggi di Kabupaten Banyumas karena memang pemilihan duta genre ini jalur pendidikan. Unsoed sendiri mengirimkan enam delegasi yang terdiri dari lima mahasiswa Fisip dan satu mahasiswa Kedokteran Umum. Sebelum terpilih enam delegasi dilakukan Pemilihan Duta GenRe di tingakat Universitas oleh UKM PIK-M Aksiologi FISIP Unsoed. Lalu tahap selanjutnya adalah tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan pada Kamis, 27 April 2017 bertempat di kantor Badan Kepegawaian Derah (BKD) Kabupaten Banyumas. Sebelum mengikuti tes wawancara, delegasi Unsoed mendapat pembekalan tentang GenRe dan KB  oleh Dra. Rin Rostikawati dan public speaking oleh Drs. Bambang Widodo. Pembekalan ini diadakan oleh PIK-M Aksiologi sebuah unit kegiatan mahasiswa FISIP yang bergerak di bidang  konseling, pencegahan narkoba dan HIV Aids.
Adalah suatu kebanggaan bagi FISIP, delegasi yang dikirimkan mampu menjadi juara dan mengharumkan nama FISIP tentunya. Namun, tugas kita belum selesai dukungan masih terus dibutuhkan agar wakil FISIP mampu menjadi juara di ajang pemilihan Duta GenRe jalur pendidikan tingkat provinsi. Sebagai penutup selamat untuk Putri dan Fajar atas kemenangannya semoga bisa menjadi duta yang membanggakan.

Fisip Unsoed, Maju Terus Pantang Menyerah.....!

You are here