Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Digitalisasi Komunikasi Pemasaran Objek Dan Daya Tarik Wisata Oleh Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Dalam Menarik Kunjungan Wisatawan

JudulDigitalisasi Komunikasi Pemasaran Objek Dan Daya Tarik Wisata Oleh Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Dalam Menarik Kunjungan Wisatawan
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsFikri, Aliefah Permata
Call NumberKOM.864
Other NumbersF1C013098
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2017
Date Published09/2017
Abstract

Skripsi ini membahas mengenai digitalisasi komunikasi pemasaran Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Kabupaten Cilacap yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Cilacap dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Penggunaan digitalisasi sebagai bentuk kegiatan komunikasi pemasaran merupakan hal yang sangat penting karena di era globalisasi ini bentuk pemasaran digital telah berkembang pesat bahkan keberadaannya dapat menggeser eksistensi pemasaran tradisional. Digitalisasi komunikasi pemasaran menjadi terobosan baru untuk melakukan kegiatan pemasaran pariwisata dengan cara yang lebih praktis dan efesien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kemasan digitalisasi objek dan daya tarik wisata yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Cilacap dan untuk mengetahui kegiatan online marketing yang dilakukan oleh Dinas Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Cilacap dalam menarik kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif sehingga menghasilkan deskripsi mendalam mengenai kegiatan digitalisasi komunikasi pemasran ODTW yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, dan pariwisata Kabupaten Cilacap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Cilacap melakukan digitalisasi komunikasi pemasaran melalui online marketing dengan menggunakan media-media yang dipilih yang dianggap sesuai dengan khalayak saa ini yaitu Website, Aplikasi, Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube.

KeywordsDinas Pemuda, Komunikasi Pemasaran, Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW), Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, digitalisasi
Citation Key3177
You are here