Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

BEM FISIP Gelar Pelatihan Sekolah Menulis

Bertempat di Ruang Rapat 2 atau Ruang J.201 FISIP Unsoed, Minggu (29/10) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Unsoed mengadakan pelatihan bertema “Sekolah Menulis dan Essay Competition”. Kebiasaan atau membiasakan menulis akhir-akhir ini dirasa makin menurun, demikian pula kebiasaan membaca. Kebiasaan menulis muncul dari kebiasaan membaca, baik membaca sesuatu yang tertulis maupun yang tidak tertulis. Dari kebiasaan membaca itulah akan diketahui adanya sesuatu yang harus diketahui orang lain.

Dalam sambutannya Presiden  Badan Eksekutif Mahasiswa Fisip Lutfi Ramdhani menyatakan, dengan latar belakang menurunnya kebiasaan menulis, maka BEM FISIP mengadakan pelatihan untuk mengembangkan kreativitas menulis mahasiswa FISIP. “Untuk membiasakan menulis itulah maka kegiatan menulis harus selalu diasah dan dilatih”, tegasnya. Harapannya adalah mahasiswa FISIP bisa menulis, terbiasa menulis dan menjadi kebutuhan mahasiswa.

Hadir sebagai pembicara adalah Wakil dekan Bidang III Ahmad Sabiq, MA., dan Agus Setiyanto dari Satelit Post. Materi yang diberikan bertujuan untuk memberikan semangat serta menjelaskan mengenai bagaimana cara menulis yang baik dan benar. Ahmad Sabiq menjelaskan, “Kegiatan menulis merupakan sebuah usaha untuk menghasilkan suatu karya atau ilmu yang tidak akan hilang dan akan ada sepanjang masa, baik itu dalam bentuk buku atau di media masa”. Lebih lanjut dijelaskan oleh Agus, bahwa menulis di media massa sebenarnya lebih mudah, karena tidak terikat oleh aturan-aturan seperti dalam karya tulis ilmiah. “Tetapi syarat harus jelas, obyektif dan jujur, tetap harus dipenuhi, karena ada undang-undang pers yang harus diikuti,” jelasnya

Sebagai tindak lanjut hasil pelatihan ini, akan diadakan lomba essay untuk memperingati hari pahlawan dengan tema “Semangat Hari Pahlawan Bagi Generasi Muda Dalam Menghadapi Era Globalisasi”. Peserta yang dapat mengikuti sekolah menulis ini yaitu mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara BEM dan FISIP Unsoed.

FISIP Unsoed...Maju Terus Pantang Menyerah....!!!

You are here