Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Analisis Kinerja Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Kabupaten Kebumen Dalam Pelayanan Izin Gangguan

JudulAnalisis Kinerja Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Kabupaten Kebumen Dalam Pelayanan Izin Gangguan
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsPRAPTIASTUTI, DIDIK
Call NumberMAP.032
Other NumbersP2FB14028
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2017
Date Published05/2017
Abstract

DIDIK PRAPTIASTUTI, Program Studi Ilmu Administrasi-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jenderal Soedirman, “Analisis Kinerja Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Kebumen dalam Pelayanan Izin Gangguan”. Komisi Pembimbing, Katua: Dr. Sukarso, M.Si., anggota: Dr. Denok Kurniasih, M.Si., Dr. Ali Rokhman, M.Si., dan Dr. Dyah Retna Puspita, M.Hum. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur besarnya tingkat kinerja pelayanan Izin Gangguan (HO) pada Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Kebumen.
Jenis penelitian ini adalah mix method dengan strategi campuran konkruen/sewaktu-waktu (concruent mixed methods) terutama strategi embedded konkruen. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang pernah mengurus Izin Gangguan (HO) di BPMPT Kabupaten Kebumen pada tahun 2015. Permohonan Pelayanan Izin Gangguan (HO) pada BPMPT Kabupaten Kebumen pada Tahun 2015 adalah 801 permohonan. Sampel yang diambil adalah 15% x801 = 120 sampel. Penelitian ini menilai kinerja organisasi BPMPT Kabupaten Banyumas dalam pelayanan Izin Gangguan (HO) dengan mengacu pada lima dimensi kinerja meliputi produktivitas, kualitas,responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Analisis data menggunakan analisis distribusi frekuensi dalam bentuk rata-rata yang dikategorikan kedalam kategori rendah, sedang, dan tinggi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Produktivitas layanan Izin Gangguan (HO) di BPMPT Kabupaten Kebumen masuk kategori sedang, dilihat dari persebaran jawaban responden terhadap dimensi produktivitas layanan dan didukung oleh hasil wawancara yang menyatakan bahwa produktivitas layanan sudah cukup baik sesuai dengan harapan baik organisasi maupun masyarakat; 2) Kualitas layanan Izin Gangguan di BPMPT Kabupaten Kebumen masuk kategori sedang dilihat dari persebaran jawaban responden terhadap dimensi produktivitas layanan dan didukung oleh hasil wawancara yang menyatakan bahwa kualitas layanan sudah cukup baik sesuai dengan harapan baik organisasi maupun masyarakat; 3) Responsivitas layanan Izin Gangguan masuk kategori sedang dilihat dari persebaran jawaban responden dan didukung oleh wawancara terhadap informan yang menyatakan bahwa responsivitas sudah cukup baik sesuai dengan harapan baik organisasi maupun masyarakat; 4) Responsibilitas layanan Izin Gangguan masuk kategori sedang dilihat dari persebaran jawaban responden terhadap dimensi responsibilitas layanan dan didukung oleh wawancara terhadap informan yang menyatakan bahwa responsibilitas sudah cukup baik sesuai dengan harapan baik organisasi maupun masyarakat; dan 5) Akuntabilitas layanan Izin Gangguan masuk kategori sedang dilihat dari persebaran jawaban responden terhadap dimensi akuntabilitas dan didukung oleh wawancara terhadap informan yang menyatakan bahwa akuntabilitas sudah cukup baik sesuai dengan harapan baik organisasi maupun masyarakat.

KeywordsKinerja, Produktivitas, akuntabilitas, dan Responsivitas, kualitas, responsibilitas
Citation Key3120
You are here