Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Alumni PS. Ilmu Politik

Pembentukan Ikatan Alumni Program Studi Ilmu Politik (IKAPOL) FISIP UNSOED:
 
Sepuluh tahun sudah Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman telah berdiri, sehingga para alumni Program Studi ilmu politik pun kian berkibar dan mulai banyak mewarnai pasar dunia kerja, baik di dalam dan luar negeri. Selama sepuluh tahun itu pula, berita para alumni dalam persaingan dunia kerja sering kali terdengar lewat para mahasiswa dan para dosen yang masih berhubungan baik namun para alumni tersebut tidak mempunyai wadah yang terorganisasi untuk saling berbagi pengalaman dalam persaingan kerja tersebut dengan sesama alumni ataupun dengan para mahasiswa ilmu politik. Jaringan alumni ini dan jaringan antara alumni, pihak Jurusan Ilmu Politik, dan para mahasiswa ilmu politik sangatlah diperlukan bagi ketiga komponen ini yang ditambah para pengguna alumni.
Oleh karena itu, para alumni perlu membentuk sebuat ikatan yang akan membuat jaringan antara alumni, mahasiswa, pihak jurusan ilmu politik dan para pengguna alumni mempunyai kesepahaman bersama agar dapat membuat proses link and match antara para lulusan Program Studi ilmu poltik UNSOED dengan pasar kerja dapat berjalan lebih terjalin erat dengan saling bertukar pikiran, pengalaman, dan informasi.

Dalam rangka mempersiapkan alumni yang kuat dan sesuai dengan visi dan misi Program Studi Ilmu Politik FISIP UNSOED, Ikatan Alumni Jurusan Ilmu Politik mengadakan pembentukan Ikatan Alumni Program Studi Ilmu Politik (IKAPOL) FISIP UNSOED yang dilengkapi dengan pembuatan AD/ART dan pembentukan koordinator alumni di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi), koordinator wilayah Tasikmalaya, koordinator wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Lampung. Kegiatan ini juga berbarengan dengan acara keakraban antara alumni dan mahasiswa Jurusan Ilmu Politik di Bumi Perkemahan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.    

 
 
TESTIMONI ALUMNI
 
Ahmad Satori, M.Si (Alumnus Ilmu Politik Angkatan 2000)
Sekarang Dosen Ilmu Politik Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya “Saya merasa berkesan dan sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Jurusan Ilmu Politik FISIP UNSOED, karena minat dan potensi saya terasah dan ditempa sehingga bisa mengabdi menjadi akademisi (dosen)”
 
Toidin (Alumnus Ilmu Politik Angkatan 2000)
Sekarang menjadi staf sekretariat KPUD Bondowoso Jawa Timur “Menjadi Alumnus pertama Jurusan Ilmu Politik FFISIP UNSOED adalah yang paling berkesan, apa yang didapatkan selama kuliah teruji dan terbukti dalam tataran dunia kerja nyata. Alhamdulillah saya bisa mendedikasikan keilmuan yang selama kuliah ditransformasikan oleh-oleh dosen-dosen yang punya semangat yang tinggi membentuk kedewasaan ilmiah kami, terima kasih atas segala ketulusannya”
 
Himawan Indrajat MA (Alumnus Ilmu Politik Angkatan 2001)
sekarang dosen Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan Universitas Lampung (UNILA). “Pertama saya haturkan banyak terima kasih kepada seluruh dosen-dosen Ilmu Politik FISIP UNSOED. Berkat segala jerih payah dalam mendidik dan membimbing kami. Sehingga kami bisa mendapatkan makna kompetensi pendidikan yang dulu kami alami. Semoga Jurusan Ilmu Politik tetap maju”
 
Tubagus Alvin Hadandi, S.IP (Alumnus Ilmu Politik Angkatan 2002),
Sekarang menjadi Staff Bussiness Development PT Walinusa Energi.
“Jurusan Ilmu politik yang saya alami, bukan saja adanya proses perkualiahan yang bersifat akademis, tetapi juga dapat memberikan ruang apresiasi yang non akademis seperti melatih kepemimpinan, manajemen organisasi dan teknik lobby serta memotivasi menjadi insan yang lebih kreatif dan produktif yang mencetak enterprener”
 
Atik Musrifa, (Alumnus Ilmu Politik Angkatan Politik 2003)
Sekarang bekerja di KPU Purwakarta Jabar). "Sebagai alumni saya ngerasa sangat bangga dan  saya selalu bersyukur pernah ketemu dengan dosen-dosen yang egaliter dan kooperatif dengan mahasiswanya. Atmosfir akademik yang memberikan motivasi dan energy buat semua mahasiswa, serta banyak hal yang dosen berikan dan berguna sampai saat ini
 

 

You are here