Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

“Kesenjangan Kepuasan Pada Program Televisi Breakout Net Tv Dan Channel Vevo Youtube Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Musik Pada UKM Seni Musik Unsoed”

Judul“Kesenjangan Kepuasan Pada Program Televisi Breakout Net Tv Dan Channel Vevo Youtube Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Musik Pada UKM Seni Musik Unsoed”
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsZahra, Nadya Nathasya
Call NumberKOM.917
Other NumbersF1C014014
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2018
Date Published06/2018
Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya era modern yang menjadikan informasi sebagai sebuah kebutuhan bagi masyarakat, salah satunya adalah informasi musik. Informasi tersebut dapat diperoleh melalui berbagai media, seperti media massa. Media televisi dan media online menjadi pilihan masyarakat untuk mencari informasi musik tersebut, karena memiliki konten yang beragam. NET TV dengan program Breakout dan Youtube dengan channel Vevo menjadi objek penelitiannya. Penelitian ini akan diuji menggunakan teori uses and gratifications, untuk mengetahui tingkat perbedaan kesenangan kepuasan antara media televisi dengan media youtube, sebagai media yang digunakan untuk mencari informasi musik. Menggunakan metode kuantitatif, data yang terkumpul sebanyak 88 orang yang merupakan pengurus dari UKM Seni Musik di Universitas Jenderal Soedirman, 11 dari 12 fakultas yang merupakan pemirsa program Breakout di NET TV dan channel Vevo di Youtube. Analisis data yang digunakan adalah t-test guna menguji hipotesis mengenai hasil kesenjangan kepuasan yang mengasilkan -1.988 ≤ -2.944 ≤ 1.988 untuk media televisi dan -1.988 ≤ -0.156 ≤ 1.988 untuk media youtube, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Serta menggunakan rumus discrepancy yang dioperasionalkan dengan perhitungan tabulasi silang.

KeywordsUses and Gratifications, kesenjangan kepuasan, televisi, youtube
Citation Key3413
You are here