Bantuan FISIP, Ikatan Alumni UNSOED, dan Himpunan Mahasiswa Jurusan kepada Mahasiswa Terdampak Covid-19

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) berinisiatif menunjukkan kepedulian kepada mahasiswa dalam menghadapi wabah virus Covid-19 atau virus Corona. Saat ini, Fakultas menerapkan kebijakan sistem pembelajaran daring yang menyebabkan mahasiswa belajar dari rumah atau kost. Mahasiswa dihimbau untuk tetap di rumah atau kost dan menghindari kerumunan.

Untuk membantu mahasiswa rantau yang masih tinggal di Purwokerto, FISIP berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Jenderal Soedirman memberikan sejumlah bantuan. FISIP turut menggandeng Himpunan Mahasiswa Jurusan untuk proses penyaluran bantuan. Pada tanggal 7 April 2020, Wakil Dekan III Dr. Tri Wuryaningsih, M.Si. perwakilan IKA, beserta perwakilan himpunan mahasiswa mendatangi para mahasiswa untuk memberikan bantuan langsung berupa mie instan, telur, dan minuman susu serta sereal.

Penerima bantuan ini berjumlah 76 orang mahasiswa, terdiri dari mahasiswa Sosiologi (15 orang), mahasiswa Administrasi Publik (17 orang), mahasiswa Ilmu Komunikasi (22 orang), mahasiswa Ilmu Politik (14 orang), dan mahasiswa Hubungan Internasional (8 orang). Fakultas berencana memberikan bantuan lanjutan, bekerja sama dengan Satgas Covid Universitas Jenderal Soedirman. Selain dari tingkat fakultas, jurusan-jurusan di FISIP turut memberikan bantuan pada mahasiswa yang membutuhkan.

Salah satu penerima bantuan, Farhanrico Mustika dari Ilmu Komunikasi, asal Pekalongan, bersyukur bahwa “Fakultas maju terlebih dahulu daripada universitas dalam memberi bantuan kepada mahasiswa yang masih tertahan di kost.” Lanjut Farhan, bantuan Fakultas bisa mencukupi kebutuhan dalam seminggu sampai kedua minggu April ini.

Selama sistem pembelajaran daring terus berlanjut, Fakultas menghimbau agar para pegawai, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, untuk menjaga kesehatan dan menghindari keramaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *